SARANG SLANKERS

Peace Love Unity Respect

More About Me...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

Another Tit-Bit...

tes

New Album : THE BIG HIP

Kontak antara Mr. Ryoji Nakamura dan Bunda Iffet akhirnya membuahkan hasil yang gemilang, di mana Mr. Ryoji Nakamura meminta kepada Bunda Iffet agar Slank dapat berkolaborasi dengan sebuah band asal Jepang, The Big Hip. Sampai akhirnya di tahun 2007 lalu, Mikio Shirai (keyboard) dan Tetsuya Kajiwara (drum) datang ke Potlot. Mereka berdua sempat jam season dengan Slank dan menghasilkan dua lagu, Arigato Thank You dan Sexy Cat.

Karena merasa ada kesamaan visi dalam bermusik, kedua musisi asal Jepang ini pun sepakat untuk berkolaborasi. Proses rekaman berlangsung di Parah Studio, Potlot, antara 30 Oktober-2 November 2007. Hasilnya adalah sebuah album berisi 12 lagu (termasuk dua lagu yang disebutkan di atas). Serunya, lagu-lagu dalam album Slank - The Big Hip ini hadir dalam 3 bahasa (Inggris, Indonesia dan Jepang).


Ciri khas Slank dengan lirik lagu yang kritis dan nakal tetap ada, Walaupun ini album kolaborasi dengan band Jepang. Kemudian di aransemen dalam nuansa rock n' roll yang kental. Album ini lebih menghadirkan basic rock n' roll. Walau pun untuk pertama kalinya Kaka harus menyanyikan lirik lagu berbahasa Jepang, namun ia berhasil membawakannya dengan baik tanpa harus kehilangan karakternya, juga karakter musik Slank. Sebuah perpaduan kolaborasi yang apik dimana semangat rock n' roll sangat menyatu, tanpa tergradasi dengan J-Rock (Japanese Rock). Kendala bahasa di antara mereka tidak menjadi masalah, karena Slank dan The Big Hip berkomunikasi lewat musik.

Album ini telah dirilis lebih dahulu di Jepang pada awal Mei 2008 lalu. Saat itu Slank tampil live di Diamond Hall Nagoya tanggal 5 Mei dan Liquid Room Tokyo pada 6 Mei bersama The Big Hip. Walau pun begitu, bukan berarti Slank melupakan para penggemarnya di Indonesia. Buktinya, disela jadwal mereka yang lumayan padat, setelah melakukan tur Eropa (Belanda, Inggris dan Jerman, 21 Mei - 3 Juni 2008), Slank menyempatkan diri untuk merilis album ini di Jakarta.

Album ini juga memberikan bonus VCD Exclusive kegiatan Slank ketika merilis album ini di Jepang. Jadi ketika membeli kaset atau CD album Slank - The Big Hip, bonusnya adalah VCD (oleh-oleh dari Jepang).

Track List : The Big Hip
1. ROCK N' ROLL
2. SORA
3. REBUT
4. SEPERTI PARA KORUPTOR
5. YUMEDE AREBA II
6. SEXY CAT
7. UTAGA UTAIDASU
8. YUWAKU
9. SEEN THINGS
10. HARD FOR YOU
11. ARIGATO THANK YOU
12. KILAV

Sumber Berita : Rumah Musik Indonesia

3 komentar:

  1. Ivana mengatakan...
     

    ow..saya baru tau...ternyata sebelum amerika dan eropa, slank sudah menaklukkan jepang juga yah?hehehe

  2. Anonim mengatakan...
     

    ini juga punya mas abde kan.....

  3. the java community mengatakan...
     

    SEMOGA JA SLANK BISA MENJADI GROUP BAND YANG SELALU AKAN MENJADI INSPIRASI UNTUK NEGERI TERCINTA INI...
    SLANK JANGAN MPE BUBAR ...
    SAYANG SUDAH BERTAHAN LAMA...INGAT KEPADA PARA SLANKERS DI TANAH AIR INI..

Posting Komentar