SARANG SLANKERS

Peace Love Unity Respect

More About Me...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

Another Tit-Bit...

tes

Ivan Kurniawan Arifin

Bassist dengan talenta groove yang unik, friendship dan banyak diskusi bareng, bassist sabar yang lebih memilih Alluric Rhythm Groove, main Reggae-nya juga asyik, dialbum Slank dia buktiin bahwa main bass ngga perlu rumit dan banyak note, hanya perlu Soul dengan pendekatan Rock n Roll and Blues aja. Style apa adanya plus Kupluk yang selalu menemaninya di setiap konser musik Slank dengan pembawaan yang cool banget adalah ciri khas dari Bassist berkulit gelap ini. Dia adalah Ivanka, pencabik bass Slank yang pernah mengorbitkan dan menggarap salah satu album reggae negeri ini, Cozy Republik.


Ivanka adalah kepanjangan dari Ivan Kurniawan Arifin yang merupakan nama lengkapnya. Dalam Group Slank, Ivanka menggantikan posisi Bongky yang hengkang pada tahun 1997. Ivanka gabung bersama slank pada formasi slank ke 14 (Bimbim, Kaka, Abdee dan Ridho) yang pada waktu itu mengalami masa transisi. Pria kelahiran Jakarta, pada tanggal 09 Desember 1971 ini, sebelumnya pernah ngeband bareng Abdee Negara di Flash Band pada tahun 1988 dan Imanez pada tahun 1994. Bersama Slank Ivanka telah menghasilkan album - album Slank yang spektakuler, mulai dari album lagi sedih hingga sekarang...


Profil Ivanka


Nama Lengkap :
Ivan Kurniawan Arifin

Panggilan :
Ivanka

Tempat, Tanggal Lahir :
Jakarta, 09 December 1971

Agama :
Islam

Tinggi / Berat :
170 cm / 57 kg

Hobbie :
Main Playstation

Idola :
Stones, Beatles & Hendrix

Instruments :
Fender Jazz Bass, SVI IV Pro

Music Background :
1988 - Flash Band with Abdee
1994 - Play with Imanez


Dossier :
Just Take It Easy! Peace!


Konvoi Cinta Damai Bareng Slank

Spektakuler..!! Mungkin ini kata yang pantas di sandang oleh sebuah group besar Slank. Setelah sukses dengan Promo HP Esia Slank bekerja sama dengan Bakrie Group, Kini bersama YAMAHA, Slank mengadakan konser di 10 Kota plus Konvoi bertajuk "YAMAHA KONVOI CINTA DAMAI BARENG SLANK"


Pada kesempatan kali ini Yamaha bersama dengan Slank ingin menyampaikan pesan safety riding. Hal ini dikarenakan banyaknya jumlah Slanker yang menggunakan sepeda motor. Tingginya pengguna sepeda motor di Indonesia ditambah dengan meningkatnya jumlah korban kecelakaan yang meggunakan sepeda motor, menjadikan safety riding adalah hal yang sangat penting.

10 Kota yang menjadi tujuan Konser dan Konvoi Cinta Damai Bareng Slank adalah Palembang. Lampung, Makassar, Semarang, Tangerang, Bandung, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Pekanbaru.

Hebat ya..?? Ternyata Slank tidak hanya memberikan pengaruh dalam dunia musik, tetapi juga dalam gaya hidup para Slanker. Bravo Slank..!! Peace Love Unity Respect



Source : http://www.yamaha-motor.co.id

P.L.U.R Versi Kaka

Waktu main ke web resmi band favorit saya ( Slank pastinya ) saya ngeliat Kaka sang vokalis ngeposting arti kata P.L.U.R.

Para Slankers mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata PLUR karena selain menjadi judul lagu dan nama album (2004) kata tersebut telah menjadi menjadi jargon Slank untuk "mendamaikan" republik ini dengan Virus PLUR-nya.


Berikut arti PLUR dari seorang Kaka Slank..

PEACE : Letting go of fear and living at Peace with oneself,one another,and the world for a greater good.

LOVE : as one learns to love oneself,one is able to love everyone else unconditionally.

UNITY : a mutual,corporate bond is formed resulting from the love and peace experienced with one another.

RESPECT : because of peace,love and unity,one can accept others regardless of their beliefs or background.


From : Panda Lene Memory
Where are You now Friend.. We Miss You...



Abdee Negara

Gaya rambut urakan plus stelan kemeja or kaus ketat lengkap dengan pernak perniknya menjadi ciri khas Abdee Negara di setiap konser musik Slank. Gitaris Kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah ini menggantikan Posisi Pay pada tahun 1997 yang sudah mendarah daging di semua fans Slank saat itu. Awalnya, para Slankers sempat meragukan kapasitasnya sebagai salah satu pengganti Pay. Namun, kenyataannya kemudian sangat tidak sesuai dengan perkiraan awal para Slankers. Bahkan kontribusi yang diberikan oleh Abdee terhadap Slank bisa dibilang melebihi Pay.


Ia hijrah dari kota Palu ke Jakarta untuk menjadi musisi profesional. Pertama-tama ia bergabung bersama band Ecky Lamoh, Gideon Tengker, dan Henky Supit. Lantas kemudian menjadi session player untuk berbagai artis lain mulai dari Ermy Kulit sampai Trio Kwek-Kwek. Namanya menjadi pembicaraan luas saat ia dan rekannya, Ridho didaulat sebagai gitaris baru Slank.

Selain sebagai gitaris, Abdee juga jago sound engineer. Abdee lah yang kini menangani pembuatan album-album Slank. Vokal pendukung, penulis lagu dan produser. Selain bermain musik dengan rekan Gitarnya di Group Slank, Ridho, Abdee pernah bermain dengan gitaris internasional lainnya, salah satunya Paul Gilbert. Selain Slank, band utamanya, Abdee juga memproduseri band Indonesia lainnya, Serieus. Abdee juga menjadi salah satu clinician di majalah G Plus bersama anggota gitaris.com, Owen. Untuk gitar, Abdee menjadi endorser dan artis untuk merk gitar Extreme. Meskipun begitu, ia tetap menginginkan model Telecaster.

Sejak memulai karir musiknya, Abdee selalu bermain dan mempersembahkan gaya rock-blues buat para Slankers. Abdee juga sering menampilkan permainan solo dengan menggunakan slide. Jika anda mendengar permainan slide didalam lagu-lagu Slank maka bisa ditebak, Abdee lah yang memainkannya. Bersama Slank, Abdee telah banyak merilis album Slank, Mulai dari Album Tujuh (1997) sampai dengan sekarang.

Profil Lengkapnya :

Nama :
Abdee Negara

Panggilan :
Abdee Slank

Tempat, Tanggal Lahir :
Donggala Sulteng, 28 Juni 1968

Agama :
Islam

Gaya Permainan :
Blues, Rock, (bebas)

Idola :
Keith Richard, Ry Cooder

Pendidikan Formal :
GIT

Gitar :
Extreme Telecaster Abdee signature, Fender Telecaster

Teknik Player :
Bending, slinky

Karir Musik :
* 1988- belajar teori musik di ILW sambil bermain band dengan Ivan N Flash band.
* 1990-1997 jadi session player di studio dan panggung
* 1997 akhir, bergabung dengan Slank sampai sekarang.


DEVILINU ( Devil In You )

Udah punya Album Slank ANTHEM FOR THE BROKEN HEARTED..? And udah lihat Video klip Devilinu.. Kalo belum, ke sini aja dulu. Klip ini di post oleh Sobat Slankers, Panda PLUR, yang akhir - akhir ini jarang kelihatan, he..he..he..he.. Kemana aja Sobat.. Klipnya bagus ngga? Kalo pengen ikutan nyanyi, nih ada Liriknya.. Lirik ini di ambil juga dari Sobat Slankers, Roni Wijanarko, teng kyu.. berikut liriknya.. eiitt.. siap siap ya? nyanyi bareng....


longer i hang out with you
the moment has been round and round
.... ... on the ground
you got the devil in you

always sucking up to you
only makes me look like a fool
theres so sweet my mind
you got the devil in you

[chorus]
there different you and I
can`t stay together for ever
there just so un-alike
so just don't fool arround again, okey?

being mixed up with you
has make my whole world go crazy
drise up all my thought
you got the devil in you
you all trouble thats you
you got the devil in you

Salam PLUR...