SARANG SLANKERS

Peace Love Unity Respect

More About Me...

Lorem ipsum dolor sit amet, nisl elit viverra sollicitudin phasellus eros, vitae a mollis. Congue sociis amet, fermentum lacinia sed, orci auctor in vitae amet enim. Ridiculus nullam proin vehicula nulla euismod id. Ac est facilisis eget, ligula lacinia, vitae sed lorem nunc. Orci at nulla risus ullamcorper arcu. Nunc integer ornare massa diam sollicitudin.

Another Tit-Bit...

tes

Film Musikal Slank di 25 Tahun Perjalanan Musiknya

Tak menduga dan tak menyangka kabar gembira datang buat para pencinta film di Indonesia, terutama Para Slankers. Bagaimana tidak di usianya yang ke-25 tepatnya 26 Desember kemarin. Film musikal perdana Slank yang bertajukkan "GENERASI BIRU" karya dua orang sutradara kondang Garin Nugroho dan John De Rantau sudah ditayangkan.

Film "GENERASI BIRU" merupakan sebuah film musikal yang menceritakan pertemuan SLANK dengan tokoh-tokoh yang memiliki trauma terhadap kekerasan, politik, dan drugs. Dan lewat pertemuan itu SLANK berusaha untuk melawan berbagai bentuk kekerasan dan cekal yang menyebabkan trauma sampai akhirnya bersama-sama mereka keluar menuju pulau biru, sebuah pulau tanpa kekerasan dan ancaman yang ada hanyalah kedamaian.

dan yang paling unik menurut saya, film ini tidak hanya menonkolkan drama musikal saja, tapi banyak sekali animasi-animasi yang ditampilkan disetiap cuplikannya. (yang belum nonton rugi uey......). Dan menurut sumber yang saya dapat syuting film ini berlangsung sudah lama yaitu dari bulan mei-juli 2008. Wuihhhhh lama amat......

Nah, serunya lagi film "GENERASI BIRU" SLANK ternyata sudah menyiapkan 3 buah lagu yang akan dijadikan soundtrack dari film "GENERASI BIRU", dan selain itu ternyata film "GENERASI BIRU" terpilih menjadi bagian dari Berlin International Film Festival yang kerennya dibilang Berlinale 2009. Itu lho, festival bergengsi di dunia yang merupakan peristiwa budaya terpenting di Jerman. Hayo........ Kalo udah gini siapa yang gak senang jadi bagian dari Slankers.

Sukses buat film "GENERASI BIRU"

dan Salam Plur buat para Slanker yang ada di Pelosok Indonesia......

by : Manusia Biasa

Slank Gemparkan Pekanbaru

Ribuan Slankers histeris, Slank Getarkan Lapangan Sampoerna Pekanbaru 15 Mar 2009 11:18 wib. Tadi malam di Lapangan Sampoerna Jalan Nangka Pekanbaru, grup band ternama di Indonesia Slank tampil memukau penonton, sesuai jadwal tur grup band yang diawaki oleh Kaka, Bimbim, Ridho, Abdi dan Ivanka tersebut. Pekanbaru merupakan kota terakhir dari 10 kota yang dipilih Yamaha untuk mengenalkan produk baru tersebut.


Diawali dengan lagu teranyarnya berjudul "Khilaf", kelompok band ini langsung menyihir para penggemarnya. Hentakan drum yang dipukul Bimbim membuat puluhan ribu Slanker sontak riuh dan berteriak histeris. Lapangan Sampoerna seakan-akan ikut bergetar mengikuti irama lagu.

Kaka sendiri tidak kalah memukau penonton. Dengan olah vokalnya yang khas dan cenderung tinggi, membuat penonton ikut terbawa emosi. Merekapun dengan semangat mengikuti lagu-lagu yang dilantuni Kaka.

Tidak kurang 12 lagu hits yang tidak asing bagi penggemarnya dilantunkan Slank malam tadi. "Saat ini saya sangat bahagia, karena walaupun konser saya ini disaksikan puluhan ribu Slanker namun bisa berlangsung damai. Piss...", ungkap Kaka.

Konser Slank dimulai tepat pukul 21.00 WIB. Sebelumnya didahului aksi band-band lokal kenamaan Pekanbaru sejak pukul 20.00 WIB. Dalam pantuan RiauInfo konser Slank kali ini cukup meriah dan banyak dihadiri para penggemarnya.

Sumber : lukman in riauinfo.com
by ludfi, SFC Palangka Raya

Slankers Peduli Situ Gintung

28 maret terdengar berita yang teramat mengejutkan bahwa terjadi bencana di situ gintung maka slankers di berbagai kota salah satunya para slankers di kota Palangka Raya mengadakan aksi sosial.aksi sosial langsung digagas oleh beberapa pengurus dan akhirnya terjadi kata sepakat ngadaain acara penggalangan dana yang dipusatkan di bundaran besar Palangka Raya yang kemudian berlanjut ke arah para pemuda klub motor nongkrong dan ke kafe disekitar bundaran hasilnya pun lumayan dan harapannya walaupun cuman sedikit semoga berarti. kegiatan ini kerja sama dengan HMII cabang Palangka Raya. semoga Respect ini terjaga, PLUR

SLANK di Palangka Raya

Kaget…itu adalah kata pertama yang ada dibenak para pengurus Slankers Club Palangka Raya, ga disangka-sangka Konvoi Cinta Damai Bareng SLANK tiba-tiba aja dipindahin ke Kota Cantik Palangka Raya. Menurut jadwal yang terpampang di sfc.com truz iklan di televisi seharusnya Kota Banjarmasin yang menjadi kota ke-9 Tour Yamaha tersebut. Katanya sih izin di Banjarmasin ga bisa keluar dari pihak kepolisian setempat.

Ya udahlah, lanjut brur..


ga pake lama persiapan ekstra yang disiapin ama SCP pun dijalanin, asalnya sih kita pengen ngebawa seluruh armada SCP buat “tour” ke Banjarmasin. Tapi akhirnya batal, yang pasti kita sangat bersyukur soalnya ga jadi keluar uang banyak..hehehehe…back to problem di Palangka Raya sendiri. Banyak sesuatu yang dipersiapin buat kedatangan SLANK, mulai dari kesiapan anggota SCP, Bidadari Penyelamat, kado Ultah Bang Kaka, sampe masalah penyerahan sertifikat peresmian yang masih ketahan di Potlot. Nah yang paling ribet sih persiapan Bidadari Penyelamat, cz ini vital bgt brur. Mulai dari penyeleksian anggota-anggota yang pantas dan bersedia buat mengemban tugas menjadi BP Palangka Raya. Yang namanya Slankers pasti susah tuh buat ngaturnya, ada yang ga tahu apaan sih BP, sampe kerjaan BP tuh apaan sih. Yang pertama saudara ariZ sudah dipilih menjadi Ketua BP Palangka Raya tertanggal 1 Maret 2009. Serba mendadak brur, toh ga bikin semangat ariZ drop buat menjaring kawan-kawan buat menjadi anggota BP. Ga pake lama cuman 2 hari udah terkumpul 20 nama anggota yang pastinya orang-orang terpilih dari SCP.

Ga terasa tinggal beberapa hari lagi SLANK tiba di Palangka Raya, ampir tiap malam BP Palangka Raya terus ngadain rapat intensif yang intinya membahas kesiapan BP, mulai masalah baju, kesiapan mental n fisik, trus ada juga segelintir anggota yang mempertanyakan masalah money…ke laut aja loe….

Tanggal 9 Maret 2009 pukul 10.15 WIB merupakan hari yang bersejarah bagi SCP khususnya BP Palangka Raya, cz SLANK menginjakan kakinya di bandara Cilik Riwut brur. Dan dimulailah tugas bagi BP Palangka Raya. Pengawalan pada saat rombongan PuBi dan SLANK keluar dari lobi/suite roomnya garuda Indonesia merupakan saat yang menurut beberapa pengamat yang berasal dari Slankers Palangka Raya sangat-sangat amburadul. Entah kenapa 2 barikade BP kayanya seperti terpana, terdiam dan cuman nganga ngeliat mas Abdee, Ivan, Ridho, Kaka, Bim2 n tentunya Bundanya Slankers Indonesia keluar menuju mobil. Persiapan yang udah dibuat sebelumnya kaya gak jalan ato memang aura ke5 “Pendekar Rock n Roll” itu yang bikin anggota BP cuman bengong..heheheh..

Lanjut…abis dari bandara SLANK langsung menuju ke hotel buat istirahat sejenak, cz udah ditunggu dengan jadwal yang padat meskipun itu baru hari pertama. Nah pas di hotel ada beberapa kejadian menarik, mulai dari tasnya Ridho ketinggalan di mobil, tasnya bang Abdee entah kemana(untung ketemu), sampe paketu SFC Palangka Raya n paketu BP kena “marahin” Bunda..hehehe…tapi it’s Ok semuanya fine-fine aja kok. Sekitar jam setengah 12, bang Massto bilang ke Bunda kalau ternyata rombongan salah hotel..heheheh..aneh juga, masa bisa gitu,,setelah ditelusuri ternyata cuman misskomunikasi doang sama pihak EO. Terpaksa deh balik lagi ke mobil, padahal mas Bim2 udah PW(Posisi Wuenak) di kamarnya..hehehe..

Sesudah sampe hotel yang benar, SLANK akhirnya bisa beristirahat. Meskipun Bunda beberapa kali bilang, “Palangka Raya, panes bgt yah”..tapi Bunda beberapa kali terlihat melemparkan senyumnya buat anggota BP yang sibuk mondar-mandir ngangkatin barang-barang SLANK..LOVE U BUnDA!!!!!!!.

Tepat jam 4 sore, aula hotel udah pada rame, cz SLANK n Pihak YAMAHA mau ngadain jumpa pers. Tapi cuaca gak bersahabat, gak beberapa lama turun deh ujannya,,,sebagian anggota BP sibuk nyiapin payung buat mayungin personil SLANK n juga BUnDA. Maklum brur, aula hotelnya terpisah sama kamar-kamar para personil SLANK. Acara jumpa persnya berjalan lancar, yah kaya biasa deh banyak wartawan yang nanyain tentang kehidupan personil SLANK sampe ada yang bilang kok sekarang SLANK gak “senakal” dulu. Jam setengah 5 lewat dikit jumpa pers selesai. Trus balik lagi deh ke kamar masing-masing buat istirahat lagi. Malamnya SLANK minus mas Ivan (ga ikut,cz kecapean) mendapat kehormatan makan malam di rujab wakil walikota Palangka Raya, di situ SLANK disuguhin makanan khas Kalimantan Tengah. Sayur asam, sayur bening, ikan patin goreng, pokoknya komplit plit plit deh. Asyiknya mas Bim2, Ridho n BUnDA sampe nambah brur, kayanya sih ketagihan gitu, kalau mas Kaka laen lagi. Yang laen makan sambil duduk, eh mas Kaka makan sambil berdiri brur, mungkin bawaannya kaya lagi di atas panggung kaleeee,,,heheheheh…..oh iya saat acara makan malam juga di banjiri anak-anak Slankers loh,,,yang pasti dari Palangka Raya sendiri hadir, trus anak-anak Banjarbaru Slankers Club (BSC) juga ikut nimbrung. Pokoknya asyik brur, sampe BUnDA juga nyuruh para anggota BP n Slankers juga ikut makan. Ga pake komando,serbuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu…….. jam 9 malam SLANK n rombongan dah mau pulang, tapi Pak wawali minta foto-foto dulu sama SLANK, kapan lagi bisa foto sama SLANK,,,heheheheh,,,, abis dari rujabnya wakil walikota SLANK n rombongan langsung menuju hotel buat istirahat. Good Night!!!!!!!!!!!!

Tanggal 10 Maret 2009 Jam 8 pagi mas Bim2 n Ivan asyik minum kopi di restoran hotel, BUnDA asik ngobrol sama mbak Santi di depan kamar hotel. Trus mas Kaka, Ridho n Abdee blom nongol. Masih bobo kali…hehehehehe..padahal slankers yang nongkrong di halaman hotel udah banyak. Ada yang nenteng gitar buat minta tanda tangan, ada yang bawa kamera. Pokoknya rame deh..tapi biarpun belum ada kegiatan, para anggota BP udah stand by brur dari jam 7 pagi..SALUTE BP PALANGKA RAYA!!!!!!!!!…sekitar jam 10 jaddahnya mas Abdee udah nongkrong di lobi hotel, jadwalnya sih mau check sound,,ga lama bang Amir jaddahnya Kaka ikut nongkrong. Jam 11 baru ngumpul semua buat check sound ke stadion Tuah Pahoe. Sementara jaddahnya check sound, para personil SLANK n rombongan siap2 mau makan siang sama pihak YAMAHA. BP ikut juga donk pastinya. Kelar makan siang, balik lagi deh ke hotel mau menghimpun tenaga buat konser malamnya..jam 5 sorenya suasana hotel udah rame, mulai dari anggota BP, pihak EO, dan juga para Slankers yang masih setia nungguin SLANK keluar. Jam 7 malam satu persatu personil SLANK keluar dari tempat “persembunyian” mereka. Siap-siap mau ke venue, tepat jam setengah 8 malam SLANK n rombongan meluncur ke stadion Tuah Pahoe. Jalan di sekitar stadion udah penuh brur, macet deh pokoknya. Untung SLANK n rombongan bisa nyampe ke backstage. Trus masuk ke tenda artis, sementara para Slankers yang ada didepan panggung jumlahnya bejibun udah pada teriak “SLANK,SLANK,SLANK” yang denger pasti bulu kuduknya merinding deh. Jam 8 malam lampu panggung pada mati, emang sengaja dimatiin, cz SLANK udah mau beraksi. Suara harmonika mas Kaka n dentuman drum mas Bim2 membuka konser cinta damai bareng SLANK. Rock n Roll jadi lagu pertama yang digeber ama SLANK, para Slankers Palangka Raya yang udah “kangen” sama SLANK pada jingkrak semua brur, bikin stadion bergetar kaya ada yang mau runtuh..hehehehehe..next Seperti Para Koruptor, abis lagu ini mas Kaka sempat nanya sama Slankers,”udah berapa taon sih SLANK ga mampir ke Palangka Raya”.serentak Slankers Palangka Raya teriak “8 tahun”…lama bgt brur..trus mas Kaka bilang “brarti 2001 SLANK terakhir ke sini. 8 taon, ibaratkan kalau anak-anak ,sekarang pasti udah gede”…yah begitulah 8 taon bukan waktu yang singkat brur, entah gak dapat ijin ato memang Palangka Raya terlupakan…hiks..hiks…lanjut gantian Mars Slankers, Lo Harus Grak, Devil In U. saat lagu Devil In U , SLANK ngajak Matt ato Mamat (panggilan dari para personil SLANK) seorang gitaris band asal Amrik buat kolaborasi. Mantap brur!!!!!next, Sympaty Blues, Virus, Kilav, Bang-Bang Tut. Surprise buat Mas KAKA!!!!!!!yap, ternyata sehabis lagu Bang2 Tut ada kejutan buat mas Kaka yang pada hari itu berulang tahun ke 36..mas Kaka kaget bgt alias gak nyangka kalau bakalan dapat kejutan pas lagi konser. Trus tiup lilin deh di iringi lagu slamat ulang tahun dadakan dari 4 personil SLANK n juga Slankers yang datang. Raut wajah mas kaka sangat bahagia malam itu, peluk dan cium pun berdatangan dari personil SLANK n juga BUnDA. Sehabis itu mas Kaka gak lupa bilang, “Terima Kasih Tuhan karena gw bisa ngerayain ulang tahun gw disini, di Palangka Raya bersama teman2 semua”…Happy B’Day KAKA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!..(sayang lagu Anyer 10 Maret gak di nyanyiin)..konser lanjut lagi, lagu lama kaya Gemerlap Kota, Generasi Biru digeber tanpa ampun, slankers semakin “menggila”gak henti-hentinya berjingkrak dan bernyanyi..Bapak-bapak dari pemadam kebakaran juga gak mau kalah sama SLANK buat bikin penonton kebasahan…heheheheh…lagu berikutnya Orkes Sakit Hati, dah jadi menu wajib deh kayanya pas lagu ini Mas Kaka minta Slanky-Slanky kota Cantik Palangka Raya buat naek panggung. Siapa sih yang ga mau party sama SLANK pas lagi konser n diliat banyak orang lagi…hehehehehe….SBY, Gossip Jalanan, Tong Kosong, Ku Tak Bisa, Terlalu Manis terus dimuntahkan buat para Slankers yang hadir saat itu..Kamu Harus Pulang jadi lagu penutup konser cinta damai bareng SLANK malam itu. Gak lupa SLANK ngucapin terima kasih buat TUHAN YME, YAMAHA, SLANKERS CLUB PALANGKA RAYA serta BIDADARI PENYELAMAT PALANGKA RAYA yang setia ngejagain SLANK selama di Palangka Raya..kelar lagu Kamu Harus Pulang, tepat jam 10 malam lewat 15 menit SLANK pamit n mudah-mudahan tour-tour yang akan datang kembali lagi ke Palangka Raya…AMIENNNNNNNN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!…..saatnya kembali ke hotel, istirahat cz besok paginya mesti kembali lagi ke Jakarta. menurut info dari pihak panitia, penonton yang ikut party SLANK malam itu sekitar 10.000 penonton..

Tanggal 11 Maret 2009 jam 8 pagi SLANK n rombongan udah siap-siap berangkat menuju bandara, sebelum berangkat para personil SLANK memberi kesempatan buat para Slankers yang udah ada di hotel buat foto-foto n minta tanda tangan. Suasananya akrab bgt brur, rame deh pokoknya, ada yang foto sambil meluk mas Kaka, mas Ivan deh yang kayanya yang paling sibuk cz banyak yang ngajak foto bareng,,,hehehehehe….kelar “reuniannya” SLANK n rombongan dah pada masuk mobil n berangkat ke bandara buat check in..nyampe di bandara, BP udah membentuk 2 barikade buat SLANK..mulai dari mas Ridho, Abdee, Ivan, Bim2, Kaka n BUnDA nyampein ucapan terima kasih buat para anggota BP Palangka Raya yang udah “setia” ngejagain SLANK di Kota Cantik Palangka Raya..I LOVE U SLANK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tepat jam 10 pagi lewat 10 menit pesawat yang membawa SLANK n rombongan go to Jakarta…ada rasa ga percaya di wajah anggota BP Palangka Raya klu SLANK udah cabut….ga terasa waktu selama 3 hari 2 malam terasa cepat berlalu, banyak kisah, banyak pelajaran, banyak pengalaman selama mengawal SLANK. Dan ga bisa di bayar dengan uang sekalipun..PEACE LOVE UNITY n RESPECT

by : Ludfi - SFC Palangka Raya

FreshClip - Slank Dance (OST Generasi Biroe)

Selain menjadi pemeran utama dalam film dokumenter musikal “Generasi Biru” besutan sutradara Garin Nugroho, Slank juga merilis album sound track dengan tajuk yang sama. Ya, Slank Original Sound Track “Generasi Biru”, demikian judul albumnya. Berisi 15 lagu yang didominasi hits lama band fenomenal di Indonesia ini, terselip dua lagu baru berjudul “Slank Dance” dan “Monogami”. Lewat kedua lagu tersebut, Slank menghadirkan aransemen yang lebih fresh.


“Slank Dance” yang memang menceritakan garis besar dari film yang juga menampilkan Nadine Chandrawinata itu, dibuat dengan aransemen yang lebih nge-beat. Sedang “Monogami” hadir dengan beat lebih slow, lirik yang kuat dan bercerita tentang kesetiaan dan cinta namun jauh dari kesan cengeng.

Buat yang belum nonton klip slank dance, mojok yuk... nonton bareng klipnya..



Ngga Pernah Merasa Tua

Anyer, 10 Maret. hmmmm... Lima hari lagi salah satu personil Slank akan Ultah, entah apa yang nantinya akan di gelar nanti dalam rangka perayaan Ultah ini masih menjadi teka - teki bagi seluruh Slankers setanah air. Menjelang Ultahnya Kaka Slank yang ke - 35 yang jatuh pada tanggal 10 Maret 2009 ini, semua Slankers pasti berharap bisa ketemu langsung dengan sosok yang energik ini dan mengucapkan Happy Birthday Ka..!! Kalian semua juga pasti punya mimpi kayak gue... hehehe...


Percaya atau ngga, Waktu ngerayain ultahnya yang ke-34 tahun 2008 silam, Kaka Slank nggak pernah ngerasa tua. Kok bisa? “Nggak tau juga ya. Menurut Bimbim, siapa aja yang masuk ke Potlot bakal stop tambah umur. Jadi selalu berjiwa muda!” kata Kaka, saat perayaan ulang tahunnya bulan Maret tahun kemarin. Yap! Jiwa boleh muda. Tapi, emang lo sama sekali nggak pernah ngerasa tua, Ka?

“Kalo keluar Potlot, gue jadi tua lagi. Apalagi kalo ketemu sama anak gue. Gue harus jadi panutan buat anak-anak gue yang udah mulai gede. Tapi, pas sampe di Potlot lagi, gue kembali muda,” repet Kaka.

Sip.. Ka.. Kami Slankers setanah air menunggu undangan Ultahnya nih.. ada yang mo ngasih hadiah buat Kaka Slank..? HAPPY BIRTHDAY KA..!!!